Hallo, Halle! Edisi Mei 2021: Burnout – Was ist das und was kann man dagegen tun?

Hallo, Halle! Edisi Mei 2021: Burnout – Was ist das und was kann man dagegen tun?

Sebagai sekuel dari Hallo, Halle! Edisi Februari yang mencakup perhatian penuh perhatian, pada 29 Mei 2021 Hallo, Halle! Membahas kelelahan, sebuah fenomena yang sangat terkait dengan dunia modern kita. Burnout bukanlah kejadian baru tetapi selama pandemi fenomena ini telah menarik perhatian berbagai kelompok. Situasi yang tidak menentu saat ini dan meningkatnya tekanan akibat dampak pandemi mengakibatkan banyak orang, baik pekerja maupun mahasiswa, mengalami gejala kelelahan. Kelelahan dan terus-menerus kewalahan sampai-sampai semangat menurun bisa menjadi tanda bahwa seseorang sedang mengalami kelelahan.

Selama sekitar dua jam psikolog Ellyana Dwi Farisandy menjelaskan tentang kelelahan, penyebab dan gejalanya di depan sekitar 15-20 peserta selama acara online. Sesi dimulai dengan presentasi tentang perbedaan antara merasa stres dan mengalami kelelahan. Para peserta kemudian juga diberitahu tentang dampak kelelahan pada tubuh, pikiran, emosi, dan perilaku. Selain belajar tentang bagaimana kita mengenali gejala kelelahan, para peserta juga menerima informasi tentang cara mengatasi kelelahan.

Seperti biasa Hallo, Halle! dilakukan dengan cara yang interaktif dan menyenangkan yang bahkan lebih ditingkatkan melalui permainan mitos atau fakta. Para peserta menunjukkan antusiasme mereka saat berpartisipasi dalam permainan dan mengajukan pertanyaan kepada Ellyana. Di akhir acara, seluruh peserta dan pembicara berfoto bersama.

Phone: +62315343735
Fax: +62315319507
Jawa Timur 60271, Indonesia
Jalan Taman AIS Nasution No. 15